Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Buka Secara Resmi Kapuas Expo Tahun 2023

KUALA KAPUAS, MKNews - Kapuas Expo 2023 yang dipusatkan di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah resmi dibuka, Jumat (10/3/2023) sore. Pembukaan Kapuas Expo 2023 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH,MH dan unsur Forkopimda Kapuas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap Panitia Pelaksana Kapuas Expo 2023 dan semua yang terlibat didalam kegiatan yang positif itu. "Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara Kapuas Expo dimana dalam kegiatan ini banyak produk-produk yang bersifat inovatif dan kreatif dipamerkan, saya lihat kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan UMKM. Yang jelas kesimpulannya kegiatan ini menggerakkan ekonomi masyarakat,” kata Ben.

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH. mengatakan dengan diadakannya Kapuas Expo Tahun 2023 dalam rangka HUT Kota Kuala Kapuas ke 217 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 72, momentum ini membuat kita bangkit secara bersama-sama dan dirinya merasa bangga berbahagia karena semua pelaku UMKM dan pelaku penggerak ekonomi kerakyatan mengambil stand-stand yang ada.

“Kita mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk ramai -ramai datang ke Kapuas Expo Tahun 2023 untuk melihat betapa inovatif dan kreatif dari seluruh warga Kabupaten Kapuas, ini juga agar kita bangga akan produk-produk dari Kapuas,” terang Ary Egahni.

Sementara itu Koordinator Kapuas Expo 2023 Rahmat M Noor, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari dengan melibatkan 130 peserta. Peserta expo ada dari organisasi perangkat daerah, instansi, BUMN, BUMD dan seluruh UMKM yang di Kabupaten Kapuas.

“Adapun kegiatan Kapuas Expo 2023 meliputi pameran pembangunan, lomba fashion show, lomba karaoke, hiburan rakyat, pasar malam, musik akustik, gambus dan musik reagee,” pungkas Rahmat. (Heri)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url