Dukung UMKM Ketua DAD Adakan Pasar Wadai Ramdhan

Kalteng MKNews-Pembukaan Pasar Ramadan yang diadakan oleh DAD Provinsi Kalteng,yang mengambil tema Pasar Ramadan Hapakat Itah Berkat 1444 H/ 2023 M, bertempat di halaman Masjid Raya Darussalam, Jl. G. Obos Palangka Raya, Kamis (23/03/2023).

Pasar ramadhann dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Katma F. Dirun mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua MUI Prov. Kalteng K.H. Khairil Anwar yang juga merupakan Rektor IAIN Palangka Raya sekaligus Ketua Yayasan Masjid Raya Darussalam.

Acara itu juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Kepala OJK Prov Kalteng Otto Fitriandy, Pimpinan Perbankan yakni Direktur Bank Pembangunan Kalteng bersama Direktur Pemasaran dan Bisnis Marjuki, Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution, Ketua Umum DAD Prov. Kalteng diwakili oleh Sekretaris Umum DAD Yuliandra Dedy, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Prov Kalteng H.M. Wahyudi F. Dirun, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah H. Ahmad Syar I berserta seluruh Ketua organisasi Masyarakat Kalteng dan Ketua Organisasi Kepemudaan di Prov Kalteng.

Asisten Pamkesra Bersama Ketua MUI Kalteng  Resmi Buka Pasar Ramadan Hapakat Itah Berkat 1444 H/ 2023 M

Asisten PemkesraSetda Prov. Kalteng Katma F. Dirun saat menyampaikan sambutannya

Pada kesempatan tersebut, Katma menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholders yang telah bersinergisitas bersama-sama melaksanakan kegiatan pasar Ramadan ini.

Hal senada disampaikan Ketua MUI Prov. Kalteng K.H. Khairil Anwar yang turut memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DAD Kalteng, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng serta UMKM atas kerjasamanya dengan Masjid Raya Darusallam menyelenggarakan Pasar Ramadan ini. Disampaikan bahwa Pasar Ramadan ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Masjid salah satunya melalui Pasar Ramadan. Diharapkan UMKM di Kalteng dapat berkembang.

“Kita upayakan supaya masyarakat bisa kumpul di sini kemudian bisa berdagang dan juga bisa menggunakan kesempatan jual beli disini”, pungkasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url