H. Amir Mahmud Terpilih Sebagai Ketua DAD Barito Utara Periode 2023-2028

Barito Utara, MKNews-Musyawarah Daerah Dewan Adat Dayak (Musda DAD) yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Armani Muara Teweh, Sabtu 18/03/2023, diikuti tiga calon kandidat Ketua DAD yaitu Melpadona, SKM. M.AP nomor urut 1, Tommy Silvanus, ST nomor urut 2 dan H. Amir Mahmud, SE, MM nomor urut 3.

Musda DAD Barito Utara yang diikuti tiga orang calon kandidat tersebut merebutkan 11 suara yang meliputi 9 suara dari Kecamatan Se-Barito Utara dan 1 suara dari Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah, ditambah lagi 1 suara dari Caretaker.

Dalam pemilihan yang penuh solidaritas H. Amir Mahmud menang tipis dari Tommy Silvanus hanya selisih satu suara sedangkan total suara yang diperoleh masing-masing Calon kandidat tersebut adalah H. Amir Mahmud memperoleh 6 suara, Tommy Silvanus 5 suara dan Melpadona 0 suara.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda II DAD Barito Utara, Ali Wardana menyampaikan bahwa pelaksanaan musda merupakan hasil keputusan dari DAD Provinsi Kalimantan Tengah dan rapat bersama yang menargetkan terlaksananya musda pada tahun 2023, karena sebelumnya sempat batal digelar," kata Ketua panitia Musda II Ali Wardana.

Selanjutnya Ketua DAD Barito Utara terpilih periode 2023-2028 H. Amir Mahmud mengatakan untuk program tiga bulan ke depan adalah pembenahan organisasi dan salah satunya, membangun kantor Sekretariat DAD Barito Utara.

"Kemudian untuk program kerja DAD Barito Utara ke depan sesuai dengan visi-misi yang telah disampaikan dalam pencalonan ketua di Musyawarah Daerah (Musda) II kali ini. Dan selanjutnya kami juga siap membantu pemerintah daerah dalam pembangunan kemasyarakatan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url