MES Kabupaten Kapuas Gelar Rapat Penyusunan Program Kerja Tahun 2023

KUALA KAPUAS, MKNews – Guna penyusunan program kerja untuk tahun 2023 ini, Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kapuas menggelar rapat bersama yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Kamis (2/3/2023).


Rapat tersebut dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Harian MES Kabupaten Kapuas Drs Salman yang juga selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas didampingi Ketua Dewan Pakar Drs KH Nurani Sarji, Ketua II H Hamidhan dan Sekretaris Umum Drs. Perry Noah, M.Si serta diikuti oleh Bandahara Umum Muhammad Poteran Sosilo bersama sejumlah jajaran pengurus MES Kabupaten Kapuas lainnya.

Seusai rapat tersebut, Ketua Umum Badan Pengurus Harian MES Kabupaten Kapuas Drs Salman menjelaskan bahwa terdapat beberapa keputusan yang dihasilkan, diantaranya Pengurus Daerah MES Kabupaten Kapuas akan bekerjasama dengan Kementerian Agama dalam merealisasikan program sertifikasi produk halal bagi pelaku usaha di Kabupaten Kapuas.

“Kita juga akan bekerjasama dengan MUI Kabupaten Kapuas dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaku usaha di Kabupaten Kapuas, agar proses produksi dan produk yang dihasilkan sesuai dengan syariat Islam,” tuturnya.

Selanjutnya, pada bulan Ramadhan nanti, MES Kabupaten Kapuas juga ikut berpatrisipasi pada kegiatan pasar wadai Ramadhan 1444H/2023M yang akan diadakan di Kota Kuala Kapuas. 

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan mengembangkan dan membumikan ekonomi syariah sebagai sistem ekonomi yang berkeadilan dan berdasarkan prinsip-prinsip syariah. MES menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan dalam rangka membangun dan mengembangkan ekonomi syariah. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url