Tempuh Jarak 7,5 Km, 256 Siswa SPN Polda Kalteng Ikuti Exspedisi Darat

Kalteng - MKNews-Siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Ekspedisi Darat di Desa Bukit Rawi Kec. Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Minggu (5/3/2023) siang.

Kepala SPN Polda Kalteng, Kombes Pol Eka Djunaedi, S.Sos., S.I.K., melalui Kepala Detasemen (Kaden) Pengasuh Iptu Petrus Usmarus Eko Sarianto, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ekspedisi darat tersebut merupakan bentuk implementasi dari pembelajaran yang telah diterima oleh Siswa Diktuk Bintara Polri.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan ekspedisi darat dengan jarak tempuh kurang lebih 7,5 Km dari Kesatrian SPN Polda Kalteng menuju ke desa-desa yang ada di wilayah Kec. Kahayan Tengah, dan diikuti oleh 256 siswa," jelas Petrus.

Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan siswa khususnya terkait pembelajaran Inter Personal Skill (IPS), revolusi mental, wawasan kebangsaan, hubungan antar suku bangsa, ideologi Pancasila dan bela negara.

 “Semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran dan pengalaman kepada para siswa, sehingga siswa mempunyai fisik dan kepribadian yang baik,” tutupnya.(cry/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url