Kapolda Kalteng Dampingi Gubernur Beri Arahan Satgas Yonif R 631/ATG

MKNews-Kalteng - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan arahan kepada Satgas Yonif Raider 631/ATG yang akan diberangkatkan ke Papua di Aula Batalyon Raider 631/ATG, Senin (03/04/2023) sore.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana dan seluruh prajurit yang akan berangkat penugasan.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kehadiran Kapolda sebagai wujud soliditas antara Polri dan TNI yang ada di Kalteng..

"Saat memberikan arahan, Gubernur Kalteng menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Operasi Pengamanan Wilayah Objek Vital Nasional (PAM Wil Obvitnas) di PT. Freeport Indonesia di Papua," ujarnya.

Sugianto juga berpesan agar dalam menjalankan pengamanan nanti, mendahulukan tindakan persuasif dibanding represif dengan memegang teguh nilai-nilai luhur dan falsafah Huma Betang dan Belom Bahadat.

"Diakhir kegiatan, Gubernur mengajak seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk melaksanakan doa bersama," ujarnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dari pemerintah Provinsi Kalteng dan Polda Kalteng kepada para prajurit yang akan melaksanakan tugas ke Provinsi Papua.(adt/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url