Jelang Arus Mudik Lebaran, Dirpolairud Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1444 H

Sampit – MKNews-Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., Dirpolairud Polda Kalteng menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar di ruang Rapat Anggrek Tebu II Kantor Bupati Kotim, Senin (3/4/23).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor S.H, M.M, dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Berdasarkan prediksi Kemenhub RI, peningkatan arus mudik sudah terjadi sejak H-3 atau Rabu 19 April 2023, dan akan mencapai puncaknya pada H-1 atau Jumat 21 April 2023. Sementara untuk arus balik, puncaknya terjadi pada H+2 atau Selasa 25 April 2023 dan masih akan cukup tinggi hingga H+3 atau Rabu 26 April 2023,” kata Halikin.

Sementara itu, KBP Boby seusai rapat mengatakan bahwa Ditpolairud Polda Kalteng selalu siap mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengamankan arus mudik dan  balik Idul Fitri 1444 H.

“Kami akan selalu mendukung langkah-langkah Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain itu untuk daerah Kabupaten Kotim sendiri saat arus mudik kami akan melakukan Pengamanan pada area pelabuhan Habaring Hurung sampit,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik untuk selalu waspada pada setiap aksi kejahatan serta tetap utamakan keselamatan agar sampai dengan selamat, “Semoga mudik Idul Fitri tahun ini berjalan dengan aman dan damai”. (Ak/Ym)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url