Perlu Dilakukan Pengawasan Terhadap Tenaga Pendidik di Pelosok

BARITO UTARA, MKNews-Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar meminta agar pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait meningkatkan pengawasan terhadap para guru yang bertugas di wilayah kawasan pelosok Kabupaten setempat.

Selain minta pengawasan dia juga mendorong kepada pemerintah daerah agar mengoptimalkan UPT Dinas Pendidikan di tingkat Kecamatan untuk lebih profesional dalam menjalankan fungsi dan pengawasan terhadap guru yang bertugas di setiap daerah, terutama di daerah pelosok (terpencil) yang jauh dari jangkauan kontrol dan jaringan Telekomunikasi.

"Pengawasan ini perlu dilakukan, agar dapat diketahui apakah guru yang bertugas menunaikan kewajibannya atau tidak. Tujuannya supaya tidak ada guru yang mangkir dari tugasnya, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap pengembangan SDM melalui sektor pendidikan," kata legislator Partai Gerindra ini Rabu 26/04/2023.

Mustafa mengharapkan agar tenaga pendidik yang bertugas di wilayah pelosok tetap profesional dan selalu disiplin dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Mengingat beberapa tahun lalu ada oknum guru yang memalsukan absensi kehadiran dan sampai terjerat hukum hal seperti inilah harus kita hindari.

"Di era globalisasi dan moderenisasi sekarang ini, para tenaga pendidik kita semakin profesional, disiplin dalam menjalankan tugas pokoknya. Tentunya dengan semua itu, maka sumber daya manusia kita akan jauh lebih baik dan meningkat lagi dari sebelumnya," pungkasnya. (Led)

Komentar