Sebelum Mudik Lebaran, Cek Terlebih Dahulu Alat Transportasi Kendaraan

BARITO UTARA, MKNews-Hari libur menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 Masehi biasa digunakan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, baik itu mengunakan jasa transportasi seperti Travel, Bus atau kendaraan pribadi lainnya yang dipakai untuk mudik lebaran.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan, ST mengingatkan sebelum mudik agar selalu memperhatikan alat transportasi kendaraan yang dipakai saat mudik dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Diharapkan kepada Dinas-dinas terkait untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kelayakan transportasi umum yang ada di Kabupaten Barito Utara ini. Dinas terkait itulah yang melakukan pengecekan terhadap KIR kendaraan umum dan sebagainya, agar kendaraan yang dipakai mudik tidak menimbulkan kecelakaan saat di perjalanan," ujarnya.

Kepada Dishub serta instansi terkait lainnya agar mendirikan pos-pos pelayanan untuk para pemudik beristirahat. Dan untuk pengendara supaya mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas atau kerusakan yang fatal akibat kelalaian tersebut."Selanjutnya politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menghimbau agar pengendara yang melaksanakan mudik mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url