52 Calon Taruna Akpol Ikuti Tes Psikologi di Polda Kalteng


Palangka Raya -MKNews- Sebanyak 52 peserta seleksi calon taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) mengikuti tes Psikologi penerimaan Polri tahun 2023 di Polda Kalteng, bertempat di Laboratorium SMK Negeri 2, Jl. Nasution, Kota Palangka Raya, Jumat (12/5/2023) pagi.

"52 peserta seleksi catar Akpol tersebut, terdiri dari 49 peserta pria dan tiga peserta wanita," ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. 

Erlan menyampaikan bahwa tes psikologi ini terdiri empat bagian, diantaranya soal kecerdasan, soal kepribadian, soal sikap kerja dan soal passhand.

"Untuk pelaksanaan tes ini, juga turut diawasi oleh pengawas dari internal dan eksternal. Hal ini bertujuan agar seleksi tidak ada kecurangan," jelasnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas menegaskan bahwa tes ini juga dilakukan secara Profesional dan Bersih, Transparan, Akutanbel dan Humanis serta on the track (Betah On). Dan untuk pengumuman hasil tes dilakukan secara langsung, setelah semua proses seleksi psikologi dipastikan selesai.

"Bagi casis yang tidak memenuhi syarat kelulusan, akan diberitahu oleh panitia dimana kekurangannya, sehingga dapat menyiapkan diri lebih baik lagi untuk kesempatan tahun depan," tutupnya. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url