KPU Kabupaten Barito Utara Gelar Rapat Pleno Terbuka

BARITO UTARA, MKNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda setempat, Jumat 12/05/2023.

Rapat pleno terbuka dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Barito Utara, Malik Muliawan, Panwaslu, Kesbangpol, Kodim 1013/Mtw, Kasat Intelkam Polres Barut, Bagian Pemerintahan Setda Barut, Kadisdalduk Barut, Kalapas Muara Teweh, dan pengurus Partai Kabupaten Barito Utara.

Ketua KPU Kabupaten Barito Utara, Malik Muliawan mengatakan bahwa pada hari ini KPU Kabupaten Barito Utara telah melakukan rapat Pleno terbuka untuk daftar pemilih sementara hasil perbaikan. Dan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

"Tadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah menyampaikan laporannya, bagaimana kita lihat untuk jumlah kelurahan desanya ada 103 dari 9 Kecamatan dengan jumlah pemilih 114362 dan kita sudah melakukan penerimaan pengajuan dokumen bakal calon anggota DPRD Kabupaten Barito Utara yaitu sejak tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023," kata Malik.

Dan sampai dengan hari ini lanjutnya, kita sudah menerima 3 partai yang pertama PKS, kedua Nasdem dan yang ketiga  PDIP dan hari ini partai Partai Amanat Nasional (PAN). Dan untuk sekarang kita tahapan nya hanya meneliti kebenaran jumlah poin-poin apa terpenuhi apa belum, sedangkan untuk legalitas sah tidaknya nanti kita lihat di verifikasi administrasi yaitu pada tanggal 15 nanti," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url