Babinsa Lakukan Komsos Pererat Sinegisitas Dengan Kelurahan


Manuhing, MKNews
 – Untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur kelurahan di wilayah binaan, Serda Hendro Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan Komsos bersama Perangkat Kelurahan di Kantor Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 17 Mei 2023.

egiatan Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah desa binaan.

Babinsa mengatakan, komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran aparatur pemerintah kelurahan dalam membantu masyarakat melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti banjir, karhutla dan bencana alam lainnya.

Terpisah, Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan mengatakan, kegiatan Komsos Babinsa tersebut besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

“Komsos dengan perangkat desa/kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini,” kata Danramil. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url