Pemdes Hajak, Salurkan BLT DD Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 Bagi 75 KPM

BARITO UTARA, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Hajak Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Hajak, Sariono bahwa masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD), diharapkan dapat memanfaatkan dana bantuan sosial yang diterimanya dengan bijak," ujarnya di kantor desa setempat, Rabu 03/05/2023 pagi.

"Beberapa hari yang lalu, kami (Pemdes Hajak, red) menyalurkan BLT Dana Desa Tahap pertama, untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2023 sebesar Rp.900.000,-(sembilan ratus ribu rupiah) kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk itu saya berharap masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar bisa memanfaatkannya dengan bijak," harapnya.

Selain itu, disampaikan Sariono bahwa BLT Dana Desa yang diterima masyarakat bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendidikan atau untuk berwirausaha sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Adapun lanjut dia, BLT Dana Desa yang diberikan kepada masyarakat ini ditetapkan yaitu dalam musyawarah desa (Musdes), serta bukan penerima bantuan sosial dari PKH, BPNT, KKS, JPS maupun bantuan sosial lainnya, sehingga ada pemerataan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url