Pemdes Muara Mea Salurkan BLT-DD Tahap II, Kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat

BARITO UTARA, MKNews-Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Muara Mea, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara kembali menerima penyaluran program BLT-DD tahap kedua untuk periode bulan April, Mei dan Juni tahun 2023.

Bertempat di Rumah Betang Olo Lio Desa Muara, Jumat 28/07/2023 Hadir dan turut menyaksikan langsung jalannya proses penyaluran program BLT-DD tahap kedua ini, diantaranya Kades Muara Mea Barlin, Ketua BPD Muara Mea, Unsur Tripika, Camat Gunung Purei diwakili oleh Loenasu, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Muara Mea, Barlin melalui Sekretaris Desa, Dedi Kiswanto mengungkapkan, bahwa program BLT-DD yang disalurkan pihaknya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, merupakan penyaluran untuk kedua kalinya selama periode bulan April, Mei dan Juni tahun 2023 dengan besaran yaitu Rp. 300.ribu/bulan.

"Dengan demikian lanjutnya, jumlah Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) yang diterima oleh masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Muara Mea tersebut totalnya yaitu mencapai Rp. 900 ribu, yang disalurkan secara tunai," ujar Dedi Kiswanto.

Lebih lanjut, Dedi Kiswanto berharap semoga bantuan yang disalurkan oleh pemerintah desa (Pemdes) ini dapat meringankan beban warga yang membutuhkan sesuai dengan kriteria Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2023," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url