Kepala Desa Bukit Sawit Pimpin Upacara HUT RI yang ke 78

BARITO UTARA, MKNews-Pemdes Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara menggelar upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78 Tahun di lapangan Desa setempat, Kamis 17/08/2023.

Dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Bukit Sawit  Paning Ragen, bertindak selaku Komandan Upacara, Briptu Tri Agung Anggota Polsek Bukit Sawit, PASKIBRA Leksi Pangamiano SMKN 1 Bukit Sawit.

Upacara puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-78 dihadiri Kapolsek Bukit Sawit, Ipda Juwarsyah, Danramil diwakili Babinsa Sertu Agus Apriyanto, Peserta upacara diikuti oleh Unsur Perangkat Desa, PKK, Anggota BPD, RT/RW, Puskesmas, Dewan Guru, SMKN 1 Bukit Sawit, SMPN, SD, TK, dan Warga Desa Bukit Sawit.

Kepala Desa Bukit Sawit, Paning Ragen menyampaikan bahwa acara puncak HUT RI yang Ke-78 tahun ini sangat luar biasa antusias dari warga masyarakat, baik dari tahapan perlombaan yang dibagi dalam 3 sesi yaitu ada kebersihan tingkat RT, rumah Ibadah, dan Instansi juga dilaksanakan.

"Kemudian untuk bidang olahraga contohnya seperti yang ditampilkan tadi dari teman-teman perguruan ada 5 kategori yang kita lombakan yakni Voli ball Putra dan Putri, Futsal Putra dan Putri. Kemudian yang paling luar biasa tahun ini, inovasi terbaru karena kita ada UMKM jadi kita Bazar. Dan persiapan yang kami lakukan kurang lebih tiga Minggu," kata Paning Ragen.

Dan tak kalah penting juga lanjutnya, Paskibraka karena menjadi pusat perhatian masyarakat dan sebelum tampil mereka di karantina bersama Bapak Kapolsek yaitu kurang lebih 1 Bulan yang lalu. Dan mereka sukarela ikut paskibraka dari Desa cuma menyiapkan pakaian seragam, tempat Karantina, dan pakaian latihan serta asupan-asupan Gizi itu yang kami persiapkan untuk mereka.

"Namun kami berharap dengan kebersamaan ini, di momen HUT RI Ke-78 ini kita mempererat persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan untuk perbaikan-perbaikan di berbagai bidang dan khususnya di Desa Bukit Sawit ini yang penuh dengan keanekaragaman, Ras, suku, yang ada di tempat ini.

"Dan saya sekali lagi mengajak kita semua agar tetap menjaga jalinan tali silaturahmi kita, persaudaraan kita, karena ini kekayaan Nusantara yang ada di tempat ini. Saya berharap juga ayo kita sama-sama mengawal mensukseskan Pemilu Legislatif maupun Pilkada nanti, intinya agar bisa melahirkan seorang pemimpin dan ini harapan saya," ucapnya.

Alhamdulillah tempat kita ini aman dan terkendali, Poskamling sudah kami aktifkan kembali di wilayah Polsek Bukit Sawit, dan khususnya di Kecamatan Teweh Selatan dalam keadaan aman dan kondusif kita kedepannya sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Selanjutnya kepada masyarakat Teweh Selatan, agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan, untuk mencegah munculnya titik api dan menekan tingkat bahaya Karhutla," kata Kapolsek Bukit Sawit, Ipda Juwarsyah.

Babinsa Bukit Sawit, Sertu Agus Apriyanto mengatakan, selama ini kita selalu monitor untuk kondisi wilayah aman dan kondusif, terutama kepemimpinan Kepala Desa Bukit Sawit Paning Ragen bisa merangkul warganya, sehingga terlihat dengan perayaan 17 Agustus ini masyarakat begitu antusias ikut memeriahkan HUT RI yang Ke-78," ucapnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url