Wagub Edy Pratowo Beserta Forkopimda Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dari Istana Merdeka

PALANGKA RAYA-MKNews-Upacara Detik-detik Penurunan Bendera dari Istana Merdeka Jakarta, disaksikan secara virtual Wakil Gubernur Edy Pratowo beserta unsur Forkopimda, di Aula Jayang Tingang, Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Presiden RI Joko Widodo dan sebagai komandan upacara Kombes Pol Victor Dean Mackbon, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jayapura Kota di wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Papua.

Ada pemandangan lain dari momen penurunan bendera di istana negara sore tadi yaitu penampilan salah satu siswa SMA 2 Palangka Raya, Kachina Ozora yang masuk di Pasukan 8 Paskibraka. Sontak hal tersebut mengundang tepuk tangan Wagub beserta undangan lainnya, menunjukkan rasa bangga. 

Upacara penurunan bendera merah putih menandai selesainya rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI yang dilangsungkan dari istana negara dan disiarkan ke seluruh Indonesia. 

Di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, upacara penaikan bendera telah berlangsung pagi tadi dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur Edy Pratowo dan penurunan bendera pada sore hari dengan Inspektur Upacara Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana. (dew/bow)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url