BPBD Kabupaten Kapuas Melaksanakan Sosialisas Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan di Kapuas Murung

Kuala Kapuas, MKNews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas melaksakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Bentuk Jaya (A5) Kec. Dadahup, Kab. Kapuas, Kalteng, " kamis( 14/9 /2023).

Kegiatan bertempat di aula Desa Bentuk Jaya ini dihadiri Camat Dadahup, Perwakilan Kapolsek Kapuas Murung, Perwakilan Danramil Kapuas Murung, Perwakilan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau, Kades bentuk Jaya.

Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari Kades Bina Jaya, Ketua BPD, seluruh Bhabinkantibmas, Babinsa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ketua RT di Desa Bentuk Jaya dan Bina Jaya serta Pemuda karang Taruna.

BPBD Kabupaten Kapuas dalam paparanya bahwa penceganan karhutla sangat penting dilakukan terutama di wilayah Kecamatan Dadahup yang termasuk 14 (empat belas) Kecamatan.

Karena wilayah tersebut memiliki risiko tinggi terjadi karhutla dan juga banyak terdapat lahan-lahan kosong yang rentan terjadi karhutla.

"BPBD Lapuas mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi ini agar bisa mengingatkan Masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Kami juga mengingatkan, untuk Pemerintah Kecamatan dan Desa agar selalu memantau wilyahnya apabila terjadi karhutla agar segera dipadamkan secepatnya supaya api kebakaran tidak sempat meluas.

Diakhir kegiatan sosialisasi ini dilakukan pendatanganan komitmen Bersama pencegahan Karhutla di Kec.Dadahup, " demikian BPBD Kab. Kapuas dalam paparannya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url