Polres Barito Utara, Gelar Apel Personel dan Sarpras

BARITO UTARA, MKNews-Dalam rangka Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2023, Polres Barito Utara (Barut) menggelar apel Personel dan Sarpras di halaman Mapolres setempat, Jumat 15 September 2023.

Apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., Dandim 1013/Mtw, Kepala Dinas Damkarmat, Kalak BPBD, Kepala Dinas Satpol PP, Kepala DAOPS Manggala Agni, Pejabat Utama, Perwira Polres, Kodim 1013 Muara Teweh, Kapolsek Jajaran Polres Barito Utara, dan Peserta Apel lainnya.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya apel ini guna menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana Karhutla serta pengecekan alat dan personil.

"Selain itu, data perbandingan yang diperoleh terkait Karhutla di wilayah Kabupaten Barito Utara dari bulan Januari sampai dengan September 2023 berjumlah 154 hot spot (titik panas)," ujarnya.

Melalui apel ini saya menghimbau seluruh unsur yang hadir agar lebih aktif bersama-sama melakukan kegiatan pencegahan, dengan patroli dan mensosialisasikan seruan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta upaya lain yang produktif untuk mencegah terjadinya Karhutla pada musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran secara cepat serta menimbulkan kabut asap," tutup Gede Pasek Muliadnyana. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url