Bupati Perdi, Resmikan Gedung Kampus Akademi Kebidanan Murung Raya

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Panitia peresmian Akademi Kebidanan Kabupaten Murung Raya menggelar acara peresmian Akbid Mura di halaman depan Gedung Politeknik Mura. Pemerintah Kabupaten Murung Raya Menyelenggarakan  Peresmian Gedung Kampus Akademik Kebidanan Murung Raya, Rabu 13/09/2023 Pukul 11.00 WIB.

Peresmian dihadiri oleh Bupati Mura, Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Kepala OPD pemerintah setempat, Kapolres Mura, Kejari Mura, Danramil Kec. Murung mewakili Dandim 1013 Muara Teweh, Rektor Universitas Doktor Nugroho, Marsini, beberapa dosen yang bakal mengajar di kampus Akbid Mura,  serta undangan hadirin yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan acara peresmian gedung kampus Akbid Mura.

Dalam kesempatan ini Rektor Universitas Doktor Nugroho, Marsini memberikan sambutan "bahwa membangun pendirian sebuah universitas itu tidaklah mudah tidak seperti membangun hotel tetapi kalau Akbid atau Universitas melibatkan guru besar ahli menilai studi kelayakan apakah Akbid Mura ini benar benar bisa layak dibutuhkan masyarakat Murung Raya yang merupakan suatu impian dan tujuan pemerintah Mura dalam mendirikan Akbid yang dapat mendirikan jurusan lain yang nantinya bisa menjadi Universitas.

Lanjutnya " kalau sekarang jika tidak mempunyai perguruan tinggi bagaimana suatu daerah bisa mendapatkan kualitas generasi yang maju, sehingga diharapkan Akbid ini bisa menjadi sejarah dalam dunia pendidikan demi masyarakat Murung Raya". Imbuhnya.

Peresmian Kampus Akademik Kebidanan Murung Raya di resmikan dengan di tandai Penandatangan Prasasti dan Pengguntingan Pita yang di resmikan oleh Bupati Murung Raya.

Bupati Mura menyampaikan sambutan, bahwa dengan adanya Akbid ini  dapat menghindari kebodohan dan kemiskinan terhadap masyarakat maka dengan ini diharapkan dinas pendidikan dan kebudayaan memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk berkuliah di Akbid Mura ini.

Kemudian dengan ini diharapkan mampu  melahirkan jurusan lain yang akan menjadikan Akbid ini sebagai Universitas dengan membuka Prodi yang bervariasi,  Dosen yang ada masih terbatas akan tetapi disini Pemkab memberikan fasilitas kepada dosen dosen yang mengajar agar bisa memberikan kinerja yang baik sehingga menciptakan generasi muda yang terbaik khususnya di Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah", Perdie M Yoseph.

(Anita)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url