Kejuaraan Sepakbola Fazzio Cup 2023 Berakhir, MAN Barito Utara Keluar Sebagai Pemenang

BARITO UTARA, MKNews-Dalam Kejuaraan Sepakbola Fazzio Cup Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yamaha Pratama Muara Teweh, tim dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara berhasil keluar sebagai juara atas kemenangannya dari tim SMAN 4 Muara Teweh dengan Skor 2-1.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan Kejuaraan Sepakbola Fazzio Cup Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yamaha Pratama Muara Teweh, dari tanggal 17 sampai dengan 28 September 2023 secara resmi ditutup dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemain dan tim yang berhasil keluar sebagai juara di Stadion Swakarya Muara Teweh, Jumat 29/09/2023 sore.

Dedy Suryana, selaku ketua panitia penyelenggara kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup 2023 mengatakan, event yang diselenggarakan oleh Yamaha Pratama Muara Teweh ini, yaitu dalam rangka membantu kegiatan Askab Kabupaten Barito Utara, untuk perpindahan usia dini.

"Karena memang selama ini kegiatan sepak bola antar pelajar tingkat SLTA ini belum pernah dilaksanakan. Jadi Yamaha Pratama Muara Teweh mencoba melaksanakannya, dan mudah-mudahan kegiatan ini mendapat efek positif bagi generasi muda Barito Utara bisa lebih meningkat lagi didalam kemampuan sepak bola," kata Dedy.

Ketua Askab Kabupaten Barito Utara, mengatakan kami berterima kasih kepada Yamaha Pratama Muara Teweh, yang telah menyelenggarakan event ini. Ini merupakan wadah untuk mencari pemain-pemain yang berbakat mewakili Barito Utara, baik kejuaraan pelajar maupun kejuaraan lainnya di tingkat Provinsi maupun Nasional. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih event nya sukses, dan pelajar bahagia adanya kegiatan seperti ini," ucap Mustafa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut), Syahmiluddin A. Surapati mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yamaha Pratama Muara Teweh karena bisa melaksanakan kegiatan kejuaraan Sepakbola Fazzio Cup 2023 bagi pelajar SLTA. Dan Alhamdulillah dari awal hingga final berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kami mengharapkan untuk kedepan lanjutnya, ini juga menjadi satu ajang yang nantinya bisa memantik perusahaan-perusahaan yang lain untuk bisa memberikan support dan dukungan untuk melaksanakan kegiatan yang sama. Sebab kita memahami yang namanya mencapai prestasi itu tidak bisa dilaksanakan secara instan, harus ada tahapan atau komposisi yang permanen untuk anak-anak dan sejauh mana latihan dilaksanakan," ucapnya.

Lebih lanjut, dan ini dijadikan satu hal yang positif sekali dan kami yakin kedepan ini menjadi pemicu bagi perusahaan-perusahan yang ada di Barito Utara, agar bisa berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan yang sama seperti yang ada. Karena semakin banyak kegiatan yang dilaksanakan di tempat kita, insyaallah akan banyak nantinya pemain-pemain yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama daerah kita, maupun provinsi bahkan masuk sebagai pemain Timnas,"pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url