Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Sampah Kabupaten Murung Raya

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com _ Pemerintah Kabupaten Murung Raya Dinas Lingkungan Hidup Gelar Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Dengan Tema " Kelola Sampah Dengan Untuk Kesehatan Masyarakat Menuju Mura Emas 2030 ", Rabu pagi 13 September 2023 Pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Murung Raya yang juga sekaligus membuka mewakili Bupati Murung Raya. Sebagai nara sumber, hadir pegiat kerajinan sampah dari Kota Jogja, dan peserta pelatihan dari 10 kecamatan. Agenda pelatihan yang menempati aula Gedung B Setda Mura ini akan digelar selama 2 hari  dimulai dari tanggal 13 dan berakhir pada tanggal 14 September 2023.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Mura diwakili oleh Sekretaris Daerah Murung Raya Hermon. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa mengelola sampah merupakan pekerjaan yang mulia dengan cara mengolah bahan bekas menjadi barang berguna dan berkualitas yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya mengapresiasi dengan adanya pelatihan pengelolan sampah ini, karena dengan mengelola dan mengolah sampah dari barang yang sudah dibuang atau tidak berguna dan setelah diolah dapat menjadi barang yang mempunyai nilai ekonomis.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Murung Raya diharapkan dapat bekerjasama dengan dinas atau instansi terkait. Pengelolaan sampah tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah, akan tetapi juga masyarakat sebagai penghasil sampah tetap memiliki tanggungjawab dalam menciptakan lingkungan yang indah dan bersih.

"Dengan adanya seminar dan pelatihan pengelolaan sampah ini, diharapkan bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam aksi pengelolaan sampah dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang alternatif pengolahan sampah menjadi bahan produktif yang memiliki nilai ekonomis, Pungkas Hermon.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url