Kapolres Barito Utara Launching Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Jambu

BARITO UTARA, MKNews-Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., launching Desa Bersih dari Narkoba (BERSINAR) di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara (Barut), Rabu 13/09/2023.

Pada kesempatan ini, Kapolres Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu serta saudara-saudari semua di acara launching kampung bebas narkoba yang dilaksanakan di Kelurahan Jambu ini. Dan tentunya kehadiran dari bapak ibu, saudara-saudari pada hari ini adalah bukti nyata komitmen kita bersama untuk melindungi generasi muda dan masyarakat Kabupaten Barito Utara dari ancaman bahaya Narkotika.

"Dan kita semua menyadari bahwa permasalahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang adalah ancaman serius bagi masa depan kita. Oleh karena itu, kami dari Polres Barito Utara berkomitmen untuk mengambil tindakan yang nyata dalam memerangi peredaran narkotika di wilayah hukumnya,"kata Gede Pasek Muliadnyana.

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu tindakan konkret yang diambil adalah pembentukan kampung bebas narkoba ini adalah inisiatif untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersatu padu dalam mengatasi peredaran narkotika dan memberikan pendidikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

"Kapolres percaya bahwa hanya dengan sinergi antara pemerintah, tokoh masyarakat, pemuda, dan warga sekitar, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, sehat dan bebas dari peredaran narkotika. Pembentukan kampung bebas narkoba ini adalah awal dari perjalanan menuju tujuan tersebut. Dan program ini salah satu dari "Quick Wins" kami untuk mengatasi permasalahan narkotika dengan cepat dan efektif," jelasnya.

Namun, kata dia, pihaknya juga memahami bahwa ini bukanlah tugas yang mudah, karena dibutuhkan kerjasama dan komponen dari semua pihak. Untuk itu saya mengajak seluruh warga kabupaten Barito Utara untuk bergabung dalam perjuangan ini. Mari Kita bersama-sama membangun pemahaman tentang bahaya narkotika, memberikan dukungan kepada mereka yang terjerat dalam penyalahgunaan narkotika, dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang," ucapnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url