Yamaha Pratama Muara Teweh, Gelar Kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup 2023

BARITO UTARA, MKNews-Yamaha Pratama Muara Teweh menggelar Kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup 2023, yang diikuti 12 tim sepak bola dari Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) di Barito Utara.

Kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup 2023 yang diselenggarakan Yamaha Pratama Muara Teweh ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut), Syahmiluddin A. Surapati di Stadion Swakarya Muara Teweh, Minggu 17/09/2023 sore.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh, Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Barito Utara, Annisa Cahayawati, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Simamora Turahman, Ketua Askab Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar, dan Komisaris PT Mitra Barito, Akhmad Gunadi.

Dedy Suryana, selaku ketua panitia penyelenggara kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup 2023 mengatakan, bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Muara Teweh. Adapun tujuannya adalah, selain sebagai sarana untuk memperkenalkan produk terbaru Yamaha Fazzio juga sekaligus ajang silaturahmi para pelajar, dan untuk mencari bibit-bibit muda berprestasi khususnya di cabang olahraga sepak bola, serta tontonan dan hiburan bagi warga masyarakat Barito Utara," ucapnya.

Ketua Askab Barito Utara , Mustafa Joyo Muchtar berpesan kepada peserta Kejuaraan Sepak Bola Fazzio Cup 2023, junjung tinggi sportifitas.

"Dengan adanya kegiatan ini, juga sekaligus membantu program Askab Kabupaten Barito Utara yaitu dalam pembinaan anak usia dini. Karena ada sebanyak 12 sekolah yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi ini, memperebutkan hadiah senilai Rp. 12,600.000,- (Dua belas juta enam ratus ribu rupiah) diselenggarakan dari tanggal 17 sampai dengan 28 September 2023," kata Mustafa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut), Syahmiluddin A. Surapati mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Yamaha Pratama Muara Teweh. Yang mana mereka telah ikut andil dalam mencari bibit muda berbakat dalam olahraga sepak bola, dan ini juga sudah jadi pilihan hobi dan bakat menjadi profesional.

"Dalam hal ini Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan Yamaha Pratama Muara Teweh. Apalagi kegiatan yang dilakukan, juga mendukung dan sejalan dengan pendidikan. Sebelumnya kegiatan seperti ini kita sudah ada, akan tetapi tidak diselenggarakan, dan tahun depan harus dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url