LSR LPMT Kalteng Serahkan Bantuan Untuk Korban Luka Dan Meninggal Tragedii Bangkal Seruyan

PALANGKA RAYA,MKNews - Peristiwa memilukan terjadi di Desa Bangkal Kecamaatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan Kalteng pada Sabtu 07 Oktober 2023 di Perkebunan Sawit  PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) 1.

Diketahui kejadian yang mengakibatkan 1 orang masyarakat meninggal dunia dan 1 orang luka berat diduga karena saat sekelompok masyarakat yang melakulan aksi tuntutan berhadapan dengan petugas Kepolisian yang melakukan penjagaan

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisanyah segera menyerahkah sejumlah bantuan untuk korban luka tembak ( Taufik)  yang kini di rawat di RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya pada Sabtu 07 /11  saat korban tiba sekitar jam 22:30 Wib.

" Dan yang mengantar  serta mendampingi korban tersebut adalah anggota LSR DPW Seruyan ,kita langsung berkoordinasi dengan Pihak RSUD Doris dan Alhamdulilah semua digratiskan karena masuk program  Kalteng Berkah Gubernur Sugianto Sabran" ucapnya Minggu 08 Oktober 2023.

Ia menambahkan kalau Pak Sugianto Sabran  bersama Anggota DPR RI Agustiar Sabran sudah menjenguk dan menyerahkan bantuan serta menjamin semua biaya pengobatan yang saat ini sudah dirujuk ke Banjarmasin tadi sore.

" Saya tetap arahkan anggota LSR Kalteng untuk mendampingi korban dan keluarga ke Banjar Masin karena kami diminta Pak Gubenur dan Agustiar Sabran untuk selalu mendampingi dan berkoordinasi " jelasnya.

Mantan wartawan ini juga menegsskan kalau LSR LPMT Kalteng  tidak memiliki kepentingan apapun selain rasa kemanusian dan kepedulian terhadap masyarakat Bangkal yang mengalami musibah.

" Kami turut berduka atas kejadian tersebut dan kepada Masyarakat Bangkal yang meninggal dunia serta yang sedang menjalani perawatan ,kami sangat menyayangkan dan berharap tidak akan terulang" Tegas pria yang kerap dipanggail Gatis ini.

" Saya meminta kepada semua pihak untuk menahan diri serta jangan ada pernyataan yang memperkeruh suasana tapi kita semua harus membuat kondisi menjadi damai untuk kebaikan kita semua" ungkapnya.

Ketum LSR ini juga menambahkan bahwa dirinya sudah menanyakan kepada pihak Polda Kalteng " Menurut keterangan mereka saat ini Kapolda Kalteng memerintahkan untuk melakukan investigasi  secara transparan terkait kejadian di Bangkal,dan bila ditemukan dugaan kesalahan penanganan saat anggota yang sedang bertugas disana maka akan ditindak tegas" bebernya.

" Percayakan kepada Pemerintah Provinsi dan Polda Kalteng untuk menangani dan menyelesaikannya ,saya yakin mereka bekerja profesional dan tidak ingin kejadian ini meluas " jelas Gatis.

" Saat ini Dayat  Ketua Koodinator LSR  Wilayah Seuyan masih berada dirumah duka ,saya meminta anggota LSR yang disana untuk membantu dan berkoordinasi agar bila ada keperluan dan kebutuhan bisa segera kita bantu secara patungan,karena LSR kebanyakan anggota adalah masyarakat kecil" pungkasnya


( AUL)

Komentar