Pencegahan Pelanggaran Kampanye Pemilu Tahun 2024 Bawaslu Kapuas Gelar Media Gathering Bersama Awak Media

Kuala Kapuas, MKNews - Untuk menjalin dan memperkuat pengawasan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas, menggelar media gathering bersama awak media yang ada dilingkup Kabupaten Kapuas di Coffe Clasic di jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, pada hari Jum'at 20 Oktober 2024. 

Kegiatan bertema 'Pencegahan Pelanggaran Kampanye Pemilu Tahun 2024 dan Hasil Pencermatan Rancangan DCT', dihadiri komisioner Bawaslu Kapuas beserta staf jajaran dan sejumlah awak media. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo dalam sambutannya Pada kegiatan yang menyampaikan ungkapan terimakasih atas terjalinnya kerjasama awak media dalam hal pengawasan. 

Ia tetap berharap pada kesempatan kegiatan tersebut untuk aktif dalam diskusi dan adanya saran dan masukkan dalam rangka pihaknya mengoptimalkan tugas dan fungsi pengawasan. 

"Media sebagai mitra Bawaslu dalam strategi pengawasan dan pencegahan pelanggaran kampanye pada Pemilu serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kapuas," kata Iswahyudi Wibowo. 

Dalam materi yang disampaikan, pihak Bawaslu Kapuas menyampaikan beberapa potensi kerawanan tahapan kampanye Pemilu. Diantaranya kerawanan waktu, pelaku, materi, dan metode kampanye. 

"Kerawanan penyelenggara Pemilu dalam pelaksanaan kampanye. Kerawanan tahapan kampanye pasca putusan Mahkamah Konstitusi," ungkap Iswahyudi Wibowo.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url