Semenisasi Pembangunan/Peningkatan Jalan Poros Sekunder 2 di Desa Batuah Rt 03 Kecamatan Basarang Diduga di Kerjakan Asal Asalan

Kuala Kapuas, MKNews  - Kegiatan proyek semenisasi di desa sekunder 2 Batuah Rt 03 Basarang kecamatan Basarang diduga pengerjaannya asal-asalan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pengerjaan diduga dilakukan tanpa lebih dulu melakukan pengerukan atau perataan tanah. 

Ditambah lagi, tidak ada penimbunan apapun yang dilakukan oleh pihak pelaksana, untuk memperkuat pondasi jalan yang akan disemenisasi tersebut.

Dilihat dari papan proyek, pengerjaannya dilaksanaka oleh CV. TIPA MAHESA PERKASA yang berpusat di Kuala Kapuas.
Adapun sumber dana dari Dana Alokasi Umum (DAU), yang waktu pelaksanaannya 85 (Delapan puluh lima) hari kelender. Nilai SPK : 194.200.000,00 (Seratus Sembilan Puluh Empat Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Munculnya banyak pertanyaan terkait proyek Pemerintah Kabupaten Kapuas, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) 2023. Dalam pembangunan/peningkatan jalan poros desa sekunder 2 Batuah Rt 03 Basarang kecamatan Basarang, yang terlihat pekerjaannya asal jadi.

Ini juga dibenarkan oleh Tokoh Masyarakat disana, Ia menyampaikan,  pengerjaan proyek tersebut dinilai masyarakat sedikit aneh. Sebab, pengerjaan dilakukan seperti asal dikerjakan.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan, banyak warga yang ada di wilayah tersebut, mengaku tidak puas dengan sistem pengerjaannya, " ucapnya.

Dirinya mengakui, pihaknya sebenarnya tidak ingin mengganggu jalannya pekerjaan yang dilakukan oleh pihak pelaksana. Hanya saja, tambah dia,  masyarakat khawatir jika dibiarkan pembangunan semenisasi jalannya tidak akan bertahan lama,  dan dana yang digelontorkan pemerintah akan sia-sia. 

Kami berkeinginan hal ini segera ditindak lanjuti. Jadi, sebelum pengerjaannya terlanjur jauh,  ada baiknya dievaluasi lebih dulu. Jangan sampai sudah terlanjur, baru mau dibetuli," bebernya.

Sementara itu saat awak media menghubungi pihak kontraktor untuk konfirmasi melalui Telepon seluler terkait pekerjaan proyek tersebut, sampai berita ini naik tidak ada jawaban.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url