Terdampak Kabut Asap Dinas Kesehatan Kapuas Sediakan Rumah Oksigen Bagi Warga

Kuala Kapuas, MKNews - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas  menyediakan rumah oksigen untuk warga yang terpapar kabut asap dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah kabupaten kapuas.

Tujuan disediakannya rumah oksigen adalah sebagai upaya pertolongan pertama apabila ada warga yang mengalami sesak nafas, Oleh karena itu bilamana ada yang mengalami sesak nafas yang diakibatkan  dampak dari kabut asap silakan dibawa ke rumah oksigen.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan dr.Tonun Irawaty Panjaitan,M.M, pada Minggu (08/10/2023)  melakukan Monev untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana di Rumah Oksigen yang beralamat di jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas.

Kegiatan ini juga dalam rangka menindaklanjuti arahan PJ.Bupati Kapuas dan hasil rapat Koordinasi Penanganan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Kapuas, pada hari sabtu (07/10/2023) yang lalu bertempat di Aula Bappelitbangda Kuala Kapuas.

Kepala Dinkes Kapuas dr Tonun mengharapkan dan menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan kebersihan lingkungan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, banyak minum air putih, Kalau merasa ada gejala sesak nafas bisa ke rumah oksigen.

Komentar