Dandim 1013 Muara Teweh Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers Mura

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Muara Teweh melalui Komandan Kodim (Dandim) 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Agussalim Tuo, S.H., M.IP bersama jajarannya menggelar Coffee Morning dengan Insan Pers yang berada di Wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mengambil tempat di halaman Komando Rayon Militer (Koramil) Kota Puruk Cahu Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pagi Jum’at 24 November 2023.

Coffee morning bertujuan sebagai tempat bersilaturahmi, berdiskusi di dalam suasana yang penuh dengan keakraban. Juga menjadi tempat untuk mempererat komunikasi antara Institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan para Insan Pers yang bertugas di Wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura).

Coffe morning dihadiri dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Agussalim Tuo, S.H., M.IP serta segenap jajarannya. Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah insan pers yang bernaung di bawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Murung Raya (Mura) serta awak media lainnya.

Sebelum menggelar Coffee morning bersama Insan Pers di Wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), sebelumnya pun juga telah menggelar acara yang sama bersama seluruh Insan Pers di Wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut).

“Kebersamaan baik dalam susah ataupun senang dengan wartawan, awak media atau insan pers bukan merupakan hal yang baru bagi saya,” sampainya dihadapan undangan yang hadir.

Dikatakan selanjutnya, sebelum mengemban amanah dan kepercayaan dari Pimpinan TNI untuk menjabat sebagai Dandim di Wilayah Kabupaten Provinsi lain hingga sekarang. (Jum'at/24/2023).

Sebagai personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dari Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang bertugas di Wilayah konflik maupun pasca konflik, selalu tergabung bersama awak media dilapangan baik sebagai anggota TNI yang bertugas dalam menjalan tugas untuk Negara sekaligus memberikan keamanan bagi awak media dalam mencari dan menghimpun data, fakta untuk pemberitaan.

Di tempat terpisah Wakil Ketua DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan coffe morning yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer 1013 Muara Teweh. Kegiatan itu untuk lebih mengakraban antara TNI dan insan pers, sehingga tercipta kolaborasi yang bersinergi antara TNI dan insan pers.

Komentar