Majelis Ta'lim Kuala Pembuang Turun Kejalan Galang Dana untuk Palestine

KUALA PEMBUANG. ( MKNews)Sejumlah warga Kuala Pembuang yang tergabung dalam beberapa majelis taklim, pengajian, organisasi,maupun ormas,khususnya yang ada di kuala pembuang melakukan aksi turun kejalan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang ada di Palestine.minggu 26/11/2023.

Ketua penggalangan dana yang tergabung dari majelis pengajian Rotibul Hadad, HM.Haidir.menjelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut telah dilaksanakan selama dua minggu sepekan, di beberapa titik jalan yang berada di kuala pembuang kabupaten seruyan.maupun di tempat-tempat vital lain nya seperti tempat  Pasar Sayur dan Ikan (SAIK) kuala pembuang . 
Haidir,menambahkan bahwa aksi ini "merupakan gerakan rasa terpanggil nya, hati nurani ,sebagai umat muslim. dan juga kita secara spontanitas melakukan penggalangan dana ini,penggalangn dana ini kami lakukan dalam dua minggu, dan sudah kami rencanakan melakukan kegiatan ini didalam dua minggu sepekan. 

"Kegiatan penggalangan dana untuk Palestine ini di bantu oleh sejumlah warga yang tergabung dalam majelis Rotibul Haddad, Shobilul Rosad,untuk membantu saudara kita muslim di Palestina yang sedang terzholimi".tambah nya. 

“Ini sebenarnya gerakan rasa terpanggil,dan rasa kepedulian kita sesama umat muslim,dan betapa sedih nya kita meliat saudara-saudara kita disana ( Palestine ) dan secara nyata kita meliat di medsos,tiktok maupun media lain nya.

kami berfikir apa yang bisa kita bantu untuk saudara kita di Palestine, maka dari itu kami dari berbagai organisasi,majelis taklim maupun ormas,bersepakat untuk turun kejalan sebagai perpanjangan tangan masyarakat yang juga turut hendak ikut membantu,saudara kita yang ada dipalestine", ujar nya. 

Selain itu,Haidir,berharap kepada warga masyarkat yang berada di kuala pembuang, agar turut membantu dalam kegiatan penggalangan dana untuk Palestine,dengan harapan penggalangan dana ini terus bertambah. 

"sampai saat ini dana yang terkumpul untuk minggu pertama sudah sebanyak kurang lebih 9 jutaan.dan untuk minggu kedua pada tanggal hari ini minggu, 26/11)23.belum kami jumlahkan,harapan kami semoga minggu kedua ini lebih banyak lagi, daripada minggu pertama".jelasnya.

ia menyebutkan,apabila dana tersebut sudah terkumpul, pihaknya akan meyerahkan dana ini ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sesuai dengan arahan Kementerian agama,demikian Haji Muhammad Haidir,selaku ketua penggalangan dana untuk palestine.(gan).

Komentar