MEDCO ENERGI BANGKANAI-SKK MIGAS, GELAR MEDIA GATHERING BERSAMA INSAN PERS

BARITO UTARA, MKNews-Media massa berperan penting dalam hal menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Oleh karena itu, Medco Energi menggelar kegiatan media gathering bersama rekan wartawan di Hotel JNB Muara Teweh, Selasa 31/10/2023 malam.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi Wisnu Wardana dan dihadiri Asisten II Setda Barito Utara Gazali, Staf Ahli Bupati Hery Jhon, Manager Filed Relations & Security Kalimantan Region Medco E&P Rivian Pragita, Lead Public Affair Blok Bangkanai Muhammad Idrus, Media Relations Medco E&P Danof Daniel, sebagai Nara sumber Direktur Eksekutif Reforminer Institusi Komaidi Notonegoro.

Adapun peran media tersebut sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman yang tepat yaitu tentang industri hulu migas pada masyarakat, terutama di era media sosial, dimana kegiatan korporasi perlu disampaikan dengan transparan dan akurat."Di sinilah dukungan pers sangat penting untuk kelancaran operasional Perusahaan," kata VP Relations dan Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Medco Energi Bangkanai dan SKK Migas berharap agar kemitraan dengan media massa terus berlanjut. "Oleh karena itu kami berharap dukungan dari rekan-rekan media semua untuk kelancaran agar dapat memenuhi kebutuhan energi nasional," ujar Arif.

Asisten II Setda Barito Utara Gazali sangat mengapresiasi kegiatan media gathering ini. Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik bagi wartawan sehingga mampu mendukung industri-industri hulu migas di Barito Utara melalui pemberitaan yang positif."semoga dengan kegiatan ini dapat membangun iklim investasi yang baik di Barito Utara," ucapnya.

Sementara itu, Wisnu Wardana berharap dengan hadirnya Nara sumber yang kompeten
pada acara media gathering pada malam ini, media dapat memahami isu-isu tentang perkembangan industri hulu migas secara berimbang. "Semoga dengan adanya kegiatan ini para wartawan terus mendukung kegiatan industri hulu migas dengan pemberitaan yang berimbang,"kata Wisnu.

Dijelaskan, Medco Energi Bangkanai memiliki posisi strategis yaitu sebagai produsen gas bagi bahan baku Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTMG) Bangkanai milik PLN. Medco Energi Bangkanai menjadi satu-satunya industri hulu migas produsen gas di wilayah Kalimantan Tengah yang dikembangkan dan mengoperasikan Fasilitas Pemrosesan Gas Karendan (KGPF sejak 2016.

Dan disamping kegiatan operasi hulu migas, juga terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam bidang pengembangan masyarakat dan tanggung jawab sosial. Program Pemberdayaan Masyarakat yang telah dilakukan antara lain: Pembangunan Gedung SMP Desa Karendan, Kawasan Terpadu Penghijauan Bibit Tanaman keras & Budidaya ikan di Desa Karendan, Pembangunan Peternakan Ayam Petelur dan keramba ikan di Desa Haragandang, Pembangunan Pengisian isi ulang Air Bersih di Desa Muara Pari, Pembangunan empat buah jembatan jalan desa Rahaden, serta pengembangan Objek Wisata Desa Luwe Hulu.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url