Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Kalteng Gelar Simulasi Sispamkota

Palangka Raya - MKNews-Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Lapangan Expo Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, Selasa (31/10/2023) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno dan sejumlah pejabat utama serta personel Polda Kalteng yang ikut operasi.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, khususnya di Prov. Kalimantan Tengah.

"Tujuan diadakan simulasi peragaan Sispamkota ini, untuk melatih kesiapan seluruh personel serta mempersiapkan personel terkait siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa dalam pelaksanaan pengamanan  Pemilu tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polda Kalteng," ujar Wakapolda.

Wakapolda juga menjelaskan pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam langkah-langkah yang akan diambil. 

"Hal ini termasuk memastikan bahwa tindakan yang diambil sesuai dengan hukum dan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri)," tegas Wakapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa pelaksanaan peragaan Sispamkota ini sudah digelar selama dua hari, mulai hari Senin kemarin.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menambah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi Pemilu 2024 nantinya, sehingga pelaksanan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup Kabidhumas. (adji/sam)

Komentar