Paripurna Ke 8 DPRD Mura Masa Sidang II Tahun 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah menggelar Rapat Paripurna ke 8 masa Sidang II Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Murung Raya.

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Murung Raya Doni dengan agenda dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS- RAPBD perubahan Anggaran Tahun 2023 sekaligus penutupan masa Sidang II dan pembukaan masa Sidang III Tahun 2023.

Turut dihadir dari pihak eksekutif Wakil Bupati Murung Raya Rejikinnor, Sekretaris Daerah Hermon, Wakil Ketua I DPRD Murung Raya Likon dan Wakil ketua II Rahmanto Muhidin, serta sejumlah Anggota DPRD Mura, Asisten I dan II, Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Murung Raya. Kamis, (31/08/2023).

Doni menyampaikan kepada sejumlah awak media, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 ada perubahan anggaran. pada hari selasa akan masuk paripurna pertama untuk perubahan anggaran 2023, hal-hal didalam tentunya untuk kesejahteraan masyarakat.

Maka perlu perubahan, dan itu sipatnya reguler dan sudah seperti biasa dalam ketentuan tentang pengelolaan keuangan daerah berjalan seperti biasa kita sepakati tadi. Ada murni, ada berubahan Anggaranyan, sehingga dilakukan perubahan untuk penyesuaian hal-hal yang tidak terduga dalam penyelenggaraan kegiatan Tahun murni itu”, jelasnya.

“Kita berharap hasil pembahasan rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023 yang telah di sepakati dapat menjadi lahirnya APBD yang dapat memenuhi harapan segenap lapisan masyarakat Murung Raya”, kata Doni.

Doni juga menambahkan, dalam merumuskan kebijakan umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran sementara itu tentunya dilakukan pembahasan secara akurat dan responsif sehingga nantinya mampu menjamin terpenuhnya kebutuhan dan keberlangsungan penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah.

Komentar