Waket II DPRD Mura Hadiri Pembukaan Musda PPDI Murung Raya Tahun 2023.

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Musyawarah Daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia digelar di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang komplek Perkantoran Pemda Murung Raya resmi dibuka oleh Bupati Murung Raya, Perdie pada hari Selasa 12 September 2023. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Murung Raya didampingi oleh unsur Forkompinda Murung Raya dan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Lynda Kristiane.

Kegiatan musyawarah tersebut dihadiri oleh, Bupati Murung Raya Perdie, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Politikus PKB Murung Raya sekaligus sebagai Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, Fraksi PDIP Bebie dan Heriyus, perwakilan Dandim 1013 Muara Teweh, perwakilan Kapolres Murung Raya, Camat Se Murung Raya serta tamu undangan lainnya. Selasa, (12/09/2023).

Kegiatan musyawarah Persatuan Perangkat Desa Indonesia diikuti atau dihadiri oleh 68 desa yang ada di Kabupaten Murung Raya. Diantaranya Kelurahan Beriwit, Kelurahan Puruk Cahu Seberang, Kelurahan Laung Tuhup, Kelurahan Mangkahui, Desa Sumpoi, Desa Danau Usong, Desa Bahitum, Desa Muara Untu, Desa Dirung Lingkin, Desa Tahujan Ontu dan desa desa lainnya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PPDI yang berasal dari Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Murung Raya mengatakan, PPDI ini sudah lama dibentuk sejak tahun 2014. Ia berharap agar PPDI dan APDESI sepakat dibentuk atau dikukuhkan bersinergi dapat bekerjasama dalam membantu melanjutkan program pemerintah menuju Murung Raya Emas 2030. Apdesi dan PPDI Murung Raya itu berada dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Murung Raya.

“Saya berharap agar PPDI dan Apdesi Murung Raya yang bernaung di bawah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Murung Raya dapat bersinergi bekerjasama membantu melanjutkan program pemerintah menuju Murung Raya Emas 2030”, pungkas Perdie.

Komentar