Paripurna 4 DPRD Mura Masa Sidang III Tahun 2023

Puruk Cahu, mediakatengnews.com - Rapat Paripurna DPRD Murung Raya Dalam Rangka Persetujuan Bersama DPRD Dengan Kepala Daerah Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023. Dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Lantai III Gedung DPRD Jl. Gatot SubrotoKota Puruk Cahu.

Hadir dalam rapat tersebut, unsur pimpinan DPRD Mura yakni, Ketua DPRD Doni, Wakil Ketua I Likon, Wakil Ketua II Rahmanto Muhidin, Fraksi Fraksi dan Anggota DPRD sebanyak 16 orang. Pihak eksekutif Bupati Mura Perdie, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Pejabat Eselon II, III dan IV, lingkup pemkab setempat Asisten II dan III Setda Mura. Perwakilan Dandim 1013 Muara Teweh, perwakilan Kapolres Mura, perwakilan Kejari Mura serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tafruji juru bicara Fraksi PAN melaporkan, hasil rapat komisi pembahasan rancangan anggaran APBD Perubahan Tahun 2023. Telah dilaksanakan pembahasan pada tingkat komisi komisi yang merupakan salah satu instrumen fungsi pengawasa kebijakan terhadap penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah serta suportsisi kepada pemerintah daerah sebagai konsertat DPRD penyelenggaraan pembangunan menjadi lebih baik pada tahun keberikutnya.

Dalam APBD penyusunan tahun 2023 berorientasi pada anggaran berbasis kinerja atau prestasi kerja, selain itu dalam peraturan yang diamanatkan Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Peraturan Daerah dan Peraturan Menteri Nomor 84 Tahun 2022 Tentang Pedoman Penyusunan APBD tahun 2023. Dapat memenuhi indikator sasaran yang diharapkan sesuai fungsi belanja yang nantinya dijadikan acuan dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah. DPRD Murung Raya mengapresiasi hasil kinerja pemerintah daerah diberbagai sektor dan dalam berbagai sudah memenuhi aspek yuridis dan normatif. Jum’at, (22/09/2023).

“Kami mengajak Pimpinan DPRD beserta seluruh komponen Murung Raya, untuk bersama sama mendukung pembangunan yang kita laksanakan, kita kawal dan kita evaluasi demi mencapai tujuan bernegara dan memberikan sumbangsih terbaik bagi Kabupaten Murung Raya yang kita cintai”, pungkas Ketua DPRD Doni.

Komentar