Pemdes Liang Naga Salurkan BLT DD Tahap Tiga, Untuk Warga Miskin Ekstrem

BARITO UTARA, MKNews-Pemdes Liang Naga Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap 3 Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Liang Naga, Kamis 17/11/2023.

Penyaluran BLT DD untuk keluarga miskin ekstrim tersebut dihadiri oleh Camat Teweh Baru H.Joni, Kepala Desa (Kades) Liang Naga Mahmursidi beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Liang Naga beserta anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Irawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan serta Keluarga Penerima Manfaat.

Kepala Desa (Kades) Liang Naga Mahmursidi menyampaikan, bahwa pada hari ini Pemdes menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 3. Adapun penyaluran tersebut sesuai dengan data Penerima bantuan yaitu berjumlah 34 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan September, Oktober dan November.

"Berdasarkan aturan baru, sasaran penerima BLT Dana Desa tahun 2023, yaitu KPM yang termasuk kategori miskin ekstrim dan yang kehilangan mata pencaharian, janda, lanjut usia (lansia) dan mempunyai anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis," jelas Kades.

Adapun nominal yang diterima oleh Masyarakat Penerima Manfaat (KPM) berjumlah Rp. 900.000, yaitu dengan rincian Rp. 300.000 setiap bulan untuk tiga bulan."Dikatakan, Pemdes Liang Naga berharap Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tersebut bisa menjadi berkah dan meringankan beban bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong miskin ekstrim," ucapnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url