Puncak Karier PNS Berhasil Digapai Anak Kampung DAS Barito.

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin TMT 1 Oktober 2023 menerima kenaikan pangkat dari Presiden RI menjadi Pembina Utama (IV/e). Pangkat Pembina Utama merupakan pangkat golongan dan ruang pangkat tertinggi ASN, dan Sekretaris Daerah Provinsi merupakan pejabat struktural tertinggi di daerah dan satu-satunya pejabat dengan eselonering eselon satu.

Kenaikan Pangkat tersebut tertuang dalam surat Petikan Keputusan Presiden RI Nomor 21/K Tahun 2023 yang ditetapkan di Jakarta Tanggal 21 September 2023 tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Bagi Pegawai Negeri Sipil yang Menduduki Jabatan Tinggi Pimpinan Madya dan Jabatan Fungsional Keahlian Utama.

Pada Diktum Kesatu berbunyi “Memberikan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi kepada Drs. H. Nuryakin, M.Si, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dari Pembina Utama Madya (IV/d) menjadi Pembina Utama (IV/e) terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2023”.

“Bersyukur kepada Allah telah meridhoi dan menuntun perjalanan karier hingga pada puncak pencapaian struktural PNS Pembina Utama. Ini juga merupakan kebahagiaan tersendiri, karena kenaikan pangkat ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023” ungkapnya.

Ia juga bertutur, bahwa capaian tersebut tidak dicapai secara instan, namun melalui proses panjang dalam karier PNS. Sedikitpun tidak pernah membayangkan perjalanan kariernya hingga mencapai puncak karier di PNS. Rabu, (18/10/2023).

“Tidak ada sesuatu yang diraih dengan instan, menjadi PNS abdi negara adalah pilihan dan perlu proses dalam penjenjangan karier dan itu mengalir. Haruslah jadi satu tarikan napas antara niat, pengabdian, perbuatan dan perkataan sedikitpun tidak pernah membayangkan perjalanan kariernya hingga mencapai puncak karier di PNS”, tukasnya.

Komentar