Puruk Cahu, mediakaltengnews.com – Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni SP MSi, turut menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia di halaman Stadion Mini Komplek Perkantoran Pemkab Murung Raya Senin,(16/10/2023).

Doni mengapresiasi Pemkab Murung Raya dan Dinas Ketahanan Pangan yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dalam kondisi harga jual beli bahan pangan yang tidak stabil. Ia menyebutkan bahwa program pangan murah ini sangat membantu dalam mengatasi ketidakstabilan tersebut.

"Kami dari DPRD Mura sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan diperingatinya Hari Pangan Sedunia di Kabupaten Mura sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik global, regional dan nasional," ucap Doni.

Dengan adanya kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) ini maka harga yang diperoleh merupakan harga dibawah pasar dan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya  serta memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya.

Doni juga menjelaskan bahwa ketersediaan dan permintaan barang merupakan faktor penting dalam menentukan harga barang dan jasa dalam perekonomian. Ia berharap agar ketersediaan barang yang ditawarkan oleh produsen selalu seimbang dengan permintaan konsumen.

Komentar