Apel Gelar Pasukan, Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

BARITO UTARA, MKNews-Kodim 1013 Muara Teweh menggelar apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Barito Utara (Barut), Rabu 27/12/2023 pagi.

Komandan Kodim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo dalam sambutannya mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim-kodim jajaran Korem 102/Panju Panjung.

"Adapun apel ini bertujuan terkait penanggulangan bencana banjir, sebagai upaya untuk meyakinkan kesiapsiagaan personel dan alat perlengkapan baik materiil seluruh satuan TNI, Polri dan Badan/Dinas/Instansi dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah provinsi Kalteng Tahun 2023,"ujarnya.

Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini diharapkan, dapat semakin memperkuat kemampuan antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi di lapangan.

"Saya yakin dan percaya seluruh aparat dapat berkolaborasi dengan baik dan maksimal dalam penanggulangan banjir di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara," tutupnya. (Led)

Komentar