Kodim 1011/Klk Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir Tahun 2023

Kuala Kapuas - MKNews-Kodim 1011/Klk, menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir di wilayah Kabupaten Kapuas .Apel Gelar Pasukan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1011/Klk Kota Kuala Kapuas, pada Rabu (27/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Kapuas AKP Puji Widodo, SH, Kepala Dinas Sosial. Yanmarto, SH, M. Hum, Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah diwakili Bapak Riza dan Para Pasi dan Danramil Kodim 1011/Klk.

Dalam amanatnya Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E., menyampaikan "terjadi di lapangan. Saya yakin dan percaya seluruh aparat dapat bekerjasama, berkoordinasi dan berkalaborasi dengan baik dan maksimal dalam penanggulangan bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas.

Pedomani dan patuhi prinsip penugasan dan laksanakan prosedur tetap yang telah di gariskan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas. Prioritaskan pada kegiatan penangkalan atau pencegahan secara terpadu dengan melibatkan seluruh satuan TNI, Polri dan badan dinas instansi terkait, termasuk libatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam penanggulangan bencana banjir.

Di akhir acara apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir, komandan kodim 1011/Kuala Kapuas 

Letnan Kolonel Inf Khusnun Dwi Putranto,S.E memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah banjir yaitu, tidak menebang pohon tanpa kendali yang mengakibatkan musnahnya resapan air. Membersihkan selokan di daerah permukiman, membuang sampah pada tempatnya, memasang lubang biopori, mempertinggi rumah tempat tinggal, menghindari membangun rumah di daerah aliran sungai," Pungkasnya.

Komentar