Komandan Korem 102/Pjg Sambut Langsung Kedatangan Satgas Yonif 631/Atg Dari Papua.

Palangka Raya, MKNews - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P.,menyambut kedatangan Satgas Yonif 631/Antang usai melaksanakan tugas pengamanan obyek vital nasional PT. Freeport Indonesia di wilayah Papua Tengah. Penyambutan tersebut berlangsung dengan upacara di Lapangan Apel Mayonif 631/Atg, Sabtu (23/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut,Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin secara langsung upacara penyambutan Satgas Yonif 631/Antang usai melaksanakan tugas pengamanan obyek vital nasional PT. Freeport Indonesia.

Adapun Personel Satgas Yonif 631/Antang yang dipimpin oleh Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si., yang bertugas selama kurang lebih 9 bulan telah berhasil mengamankan obyek vital Nasional PT. Freeport Indonesia, yang saat ini telah digantikan oleh Satgas Yonif 116/GS.

Usai memimpin upacara, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan saat diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa semua pihak mengapresiasi atas kiprah Satgas Yonif 631/Atg di penugasan. Selama ini Prajurit telah melaksanakan tugas sesuai dengan arahan Kasad, Panglima TNI dan keinginan Presiden. 

Lebih lanjut Pangdam XII/Tpr  menyampaikan, keberhasilan Satgas Yonif 631/Atg terbukti selama penugasan situasi berjalan kondusif dan aman. Selama sembilan bulan PT. Freeport aman dan masyarakat merasa nyaman. 

"Kedekatan hubungan emosional antara Prajurit 631 Antang dengan masyarakat betul-betul terjalin suatu hubungan yang sangat baik. Mereka menjadi suatu keluarga bahkan saat kembali ke Home Base mereka dielu-elukan dan ditangisi oleh masyarakat di sekitar Pos penugasan,"tuturnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap, keberhasilan Satgas tersebut agar terus dipelihara dan ditingkatkan serta agar dijadikan pembelajaran dan motivasi untuk Prajurit jajaran Kodam XII/Tpr lainnya yang akan melaksanakan tugas dimanapun berada. 

"Sekarang mereka sudah kembali disini konsolidasi dan akan siap melaksanakan penugasan dalam rangka mengamankan pesta demokrasi mendukung kepolisian," kata Pangdam XII/Tpr. 

Sementara itu, ditempat yang sama Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P.,menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas Dharma Bakti dan pengabdian yang telah dilakukan oleh seluruh prajurit Yonif 631/Atg  selama melaksanakan tugas di Papua.

Hadir dalam acara tersebut,
Kapolda Kalteng, Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bayu Permana, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr,Kajati Prov. Kalteng,Sekda Prov.Kalteng,Para Dandim Jajaran Korem 102/Pjg, Dansat Brimob Polda Kalteng serta unsur Pimpinan lainya. (Spr)

Komentar