Murung Raya Sertakan 15 Cabang Olahraga Porprov Kalteng 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Murung Raya mengirimkan sebanyak 244 atlit untuk mengikuti 15 cabang olahraga. 

“Untuk atlit kita kirim sebanyak 244 orang, panitia 32 orang dan afficial sebanyak 52 orang sehingga jumlah kontingen yang berangkat sebanyak 328 orang,” kata Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Murung Raya untuk Porprov Kalteng ke-12, Hermon saat pelepasan kontingen yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Sabtu (22/07/2023).

Hermon yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya ini juga mengatakan dari 28 cabang olah raga yang dilombakan, Murung Raya hanya siap memberangkatkan atlit untuk 15 cabang olahraga, yakni atletik, catur, dayung, menembak, bulu tangkis, pencak silat, balap motor, voli, futsal, basket, karate, tenis meja, sepak bola, bilyard dan panjat tebing.

“Untuk keberangkatan kontingen akan dimulai hari ini dan ada juga yang besok karena alasan teknis. Secara umum kegiatan Porprov akan dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai pada tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2023,” tambah Hermon. 

Sementara itu wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor meminta agar semua kontingen yang berangkat untuk selalu menjaga nama baik daerah dan saat bertanding untuk menanamkan semangat Tira Tangka Balang (maju terus pantang mundur) serta menjunjung tinggi sportivitas. 

“Paling tidak kita targetkan di Porprov 2023 ini Murung Raya bisa masuk 10 besar karena pada Proprov 2018 di Muara Teweh kita berada diperingkat 14,” ujar Rejikinoor. 

Khusus untuk pelatih, pembina maupun official kontingen, Rejikinoor minta untuk bisa menjaga kebersamaan dengan atlit, selalu berikan motivasi dan memantau kesehatan atlit agar mereka selalu siap dengan kondisi prima saat bertanding untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Komentar