Atlit Mura Ikuti 15 Cabang Olahraga Pada Porprov XII Kalteng

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Kabupaten Murung Raya (Mura) mengirim sebanyak 244 atlit dengan mengikuti 15 cabang olahraga (Cabor) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Jumlah atlit yang dikirim sebanyak 244 orang, panitia 32 orang dan official sebanyak 52 orang.

“Jadi jumlah kontingen yang berangkat sebanyak 328 orang,” kata Sekda Mura Hermon selaku Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Murung Raya untuk Porprov Kalteng ke-12, dalam acara pelepasan kontingen yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati kabupaten setempat di Puruk Cahu, Sabtu (22/072023).

Hermon menjelaskan dari 28 cabang olah raga yang dilombakan, Murung Raya hanya mengirim atlit untuk 15 cabang olahraga, yakni atletik, catur, dayung, menembak, bulu tangkis, pencak silat, balap motor, voli, futsal, basket, karate, tenis meja, sepak bola, bilyard dan panjat tebing. Dalam kesempatan yang sama wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor meminta agar kontingen Mura untuk selalu menjaga nama baik daerah dan saat bertanding untuk menanamkan semangat Tira Tangka Balang (maju terus pantang mundur) serta menjunjung tinggi sportivitas. 

“Paling tidak kita targetkan di Porprov 2023 ini Murung Raya bisa masuk 10 besar karena pada Porprov 2018 di Muara Teweh kita berada diperingkat 14,” pungkas Rejikinoor.

Komentar