Pangdam XII/Tpr Beserta Danrem 102/Pjg Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pertahanan RI

Palangka Raya, MKNews Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., beserta Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana sambut Kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra di VIP Room di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin, (11/12/2023).

Mentan Amran Sulaiman dan rombongan tiba lebih dulu sekitar pukul 07.00 WIB dengan Pesawat Private Jet yang bertolak dari Bandara Makassar. Sementara Wamenhan Herindra dan rombongan, tiba sekitar pukul 08.00 WIB dengan Pesawat Falcon A-0808, yang bertolak dari Baseops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, rombongan disambut acara adat Pengalungan Lilis Lamiang.
Tampak hadir juga dalam penyambutan , antara lain Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo, unsur Forkopimda atau yang mewakili, Sekretaris Daerah (Sekda) Nuryakin, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Widanarni.

Usai santap pagi bersama, Gubernur didampingi unsur Forkopimda, Asisten, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah melepas keberangkatan Mentan dan Wamenhan beserta Pangdam XII/Tpr untuk meninjau lokasi Food Estate di Kabupaten Gunung Mas.

Mentan beserta Pangdam XII/Tpr dan rombongan melakukan peninjauan ke lokasi Food Estate dengan menggunakan helikopter Super Puma. Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu lahan Food Estate Desa Tewai, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas. 

Kedatangan Mentan beserta Pangdam XII/Tpr dan rombongan disambut Forkopimda Kabupaten Gunung Mas. Pada kesempatan ini Mentan meninjau lokasi pengembangan tanaman jagung hibrida dan singkong kristal serta melaksanakan diskusi dengan para petani. 

Usai peninjauan di Kabupaten Gunung Mas, rombongan Mentan bertolak menuju lokasi Food Estate Padi di Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Pantik, Kecamatan Pandih Batu. Pada lokasi ini rombongan hanya memantau dari udara. Selanjutnya rombongan kembali ke Palangka Raya untuk mengikuti acara pembinaan penyuluh pertanian dan petani dalam mendukung peningkatan produksi padi dan jagung di Kalimantan Tengah Bertempat di kantor Gubernur Kalteng.

Setelah acara pembinaan penyuluh pertanian dan petani dalam mendukung peningkatan produksi padi dan jagung di Kalimantan Tengah usai, rombongan bergerak menuju Bandara Tjilik Riwut dan selanjutnya dengan menggunakan Pesawat Boing 737-79V rombongan terbang ke Jakarta. (Spr)

Komentar