Pelatihan Operator Alat Berat Excavator Diikuti 21 Orang

MURA- MKNrws-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Murung Raya menggelar pelatihan dan sertifikasi operator alat berat exavator (jenjang 3) selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang. 

Pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Asisten III Setda Murung Raya Batara yang berlangsung di aula Cahai Ondui Tingang, Jumat (03/11/2023). 

Dalam laporannya, Kadis PUPR Murung Raya Paulus Karya Manginte menyebutkan pihaknya menghadirkan narasumber dari LSP Petakindo Kontruksi mandiri untuk memberikan materi pada hari pertama yaitu tanggal 3 November dan uji praktek lapangan serta assesment pada tanggal 4 November.

Oleh karenaya Paulus Karya Manginte berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dengan baik agar menjadi operator alat berat yang handal dan berkompeten. 

“Sehingga menghasilkan sumber daya manusia profesional yang mampu bersaing dengan perkembangan kemajuan penyelenggaraan jasa kontruksi khususnya diwilayah Kabupaten Murung Raya,” pinta Kadis PUPR Murung Raya. 

Sementara, Asisten III Setda Murung Raya Batara menyampaikan bahwasanya tugas Seorang operator alat berat bukan hanya menjalankan mesin alat – alat berat saja, tetapi mereka juga wajib menguasai seluruh fitur dan tools pada mesin alat berat.

Komentar