Peringati Hari Pahlawan Ketua DPRD Murung Raya, Ziarah Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni bersama Pj. Bupati Murung Raya, Dr. Drs Hermon, Ziarah ke makam Pahlawan sekaligus Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puruk Cahu.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian, mengheningkan cipta dipimpin oleh Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah selaku Inspektur Upacara di dampingi jajaran anggota Polres.

Turut hadir juga Unsur Forkopimda Murung Raya, sekaligus meletakkan karangan bunga di makam Pahlawan, dilanjutkan pembacaan pesan-pesan Pahlawan dan doa bagi arwah para pahlawan.

Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, menyampaikan sebuah rasa syukur bisa hidup tanpa ada peperangan dan penjajahan, kerena bisa hidup dalam suasana damai. Jum'at, (10/11/2023).

“Semua ini harus kita sadari, bahwa apa yang kita alami dan rasakan saat ini adalah dari sebuah perjuangan para Pahlawan kita yang telah merelakan segalanya demi Kemerdekaan Bangsa ini,” tutur Doni usai tabur bunga di makam.

Ia menerangkan, maksud dari kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan perjuangan para Pahlawan, wajib kita bersama memperingatinya setiap tanggal 10 November. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini dengan mengangkat tema, “Semangat Pahlawan untuk masa depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” pungkas Doni.

Komentar