Perkuat Sinergitas, Kapolda Kalteng Hadiri Sertijab Danrem 102 Panju Panjung

Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung, di Lapangan Makorem setempat, Jl. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Jumat (22/12/2023) pagi.

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. dan dihadiri Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur dan Wakapolda serta turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda dan Forkopimda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa Danrem 102/Pjg yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Bayu Permana, kini digantikan oleh Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.IP. yang sebelumnya menjabat Kasrem 101/Antasari.
"Sebagai wujud sinergitas antara Polri dan TNI, Kapolda Kalteng menghadiri langsung dan menyaksikan proses serah terima jabatan. Kehadiran Kapolda ini tentunya sebagai bentuk dukungan dari Polri," ucap Kabidhumas.

Lebih lanjut, Kabidhumas juga mengatakan dalam kegiatan tersebut Kapolda menyampaikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.IP. yang telah mendapat kepercayaan untuk memimpin dan mengemban tugas serta tanggungjawab menjadi Danrem 102/Pjg.

"Kemudian untuk Brigjen TNI Bayu Permana, Kapolda juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kepala Staf Kodam VI/ Mulawarman. Semoga amanah dan sukses selalu," tutupnya. (adji/sam)

Komentar