Wabup Mura Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Karang Pamitran Nasional 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Murung Raya (Mura) memberangkatkam kontingennya dalam rangka mengikuti Karang Pamitran Nasional tahun 2023 di Cibubur Jakarta 3-8 Juli 2023. 

Pelepasan kontingen Pramuka Murung Raya mengikuti temu Karang Pamitran Nasional tahun 2023 di Jakarta oleh Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya Rejikinoor S.Sos di halaman Rujab Wabup. Sabtu (01/07/2023). 

Wabup Mura Rejikinoor selaku Ketua Kwarcab Pramuka mengatakan, Karang Pamitra Nasional diambil dari pramuka pembina untuk bisa bertemu dan jiga menimba ilmu serta juga berbagai program gerakan pramuka secara Nasional yang nanti dapat dikembangkan.

“Harapan saya dengan pembina yang diberangkatkan sudah terlatih dan saatnya nanti mereka bisa berbaur dengan Pramuka di seluruh Indonesia di Cibubur Jakarta. Mudah-mudahan saatnya nanti setelah mereka mengikuti Karang Pamitran Nasional kembali ke daerah masing-masing untuk memberikan ilmu dan pengalaman untuk Pramuka di Murung Raya ini,” kata Wabup. 

Harapan lainnya, kontingen Mura juga bisa me menjaga nama baik daerah, membawa nama baik Pramuka dan harapannya mereka bisa mendidik para generasi muda Murung Raya berakhlak, beriman dan juga dipersiapkan sebagai penerus pembangunan di wilayah ini.

Komentar