AFK Murung Raya Targetkan Hasil Maksimal di Porprov Kalteng 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Murung Raya, Kalimantan Tengah menargetkan mendapatkan hasil maksimal pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselenggarkan di Kabupaten Kotawaringin Timur Juli 2023. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua AFK Murung Raya, Khalid Ilmi saat kegiatan silaturahmi serta buka puasa bersama dengan jajaran pengurus, klub futsal, atlet Porprov futsal dan pecinta olahraga futsal serta pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI kabupaten setempat yang dilaksanakan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingo di Puruk Cahu, Jumat (04/07/2023). 

Dalam sambutannya, Khalid menyampaikan bahwa acara tersebut tidak hanya sebagai wadah silaturahmi di bulan suci Ramadhan, juga  menyampaikan beberapa agenda asosiasi futsal Murung Raya di 2023 ini.

“Ada beberapa agenda dan program kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2023, salah satunya AFK sudah laksanakan latihan sparing dengan AFK Barito Utara yang bertujuan mempersiapkan atlet futsal Murung Raya dalam menghadapi Porprov Kalteng 2023 di Sampit,” ucap Khalid Ilmi. 

Tidak hanya itu, Khalid juga meminta pada setiap klub-klub futsal di Murung Raya untuk tahun ini dapat melegitimasi agar bisa didaftarkan di AFK Murung Raya, tujuannya agar klub yang terdaftar mendapat bantuan berupa fasilitas olah raga futsal. 

“Kemudian, klub serta pemainnya yang terdaftar akan menjadi prioritas ketika ada pertandingan yang dilaksanakan AFK Mura secara otomatis mempunyai kuota untuk bertanding, serta setiap klub yang mempunyai legitimasi bisa dapat dana hibah untuk kegiatan-kegiatan pembinaan,” jelasnya. 

Ditempat yang sama Ketua Askab PSSI Murung Raya, Rejikinoor melalui sekretarisnya, Reno memberikan apresiasi atas kegiatan silaturahmi yang diinisiasi oleh pengurus AFK sebagai wadah meningkatkan sinergitas antara pengurus organisasi dengan para atlet dan pecinta olahraga futsal dan sepakbola.

Komentar