Kesigapan Babinsa Koramil 1013-06/Lahei, Bantu Proses Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir

BARITO UTARA, MKNews-Curah hujan yang tinggi di daerah Kabupaten Barito Utara khususnya di wilayah binaan teritorial Koramil 1013-06/Lahei telah mengakibatkan debit air sungai Barito meluap sampai ke permukiman warga di Kelurahan Lahei I, dan II Kecamatan Lahei, Senin 16/01/2024.

Akibat luapan air sungai Barito telah menyebabkan banjir dengan ketinggian air mencapai 50-75 cm.
Dislokasi banjir anggota Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Prajurit Kepala, Arwin tampak sangat sigap dalam membantu evakuasi warga terutama anak-anak kecil dari dalam rumah untuk diamankan.

Kesigapan dan keikhlasannya dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. Dan disaat evakuasi Prajurit Kepala, Arwin juga selalu memberikan himbauan kepada warga yang terkena banjir untuk mengutamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu dan mengungsi ke tempat yang aman.

Sementara itu, Danramil 1013-06/Lahei Kapten Inf. Trio Pramono sekaligus sebagai Perwira seksi Operasi Kodim 1013/Mtw secara terpisah menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang terdampak bencana, sesuai arahan pimpinan TNI AD mulai dari Kasad, Pangdam XII/Tpr, Danrem 102/Panju Panjung bahwa TNI harus selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat," ucapnya. (Led)

Komentar