Pj Bupati Kapuas Buka FASI ke XII Tingkat Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, MKNews – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XII tingkat Kabupaten Kapuas resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, bertempat di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ny. Agustina Erlin Hardi, perwakilan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daeah lingkup Pemkab Kapuas, Pengurus Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kapuas, Tokoh Agama, Camat, Kepala KUA Kecamatan dan para Kafilah dari sejumlah Kecamatan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan Pendidikan Al-Qur’an merupakan kewajiban kolektif oleh kaum muslimin dalam upaya mengenalkan, mengajarkan, memahami, menghayati dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an sebagai pedoman serta tuntunan kebahagiaan hidup didunia dan akhirat bagi umat islam.

“Festival Anak Shaleh ini merupakan kegiatan yang memiliki makna penting bagi kita semua, khususnya bagi anak generasi muslim, sebagai ajang prestasi, kreasi dan evaluasi keberhasilan pemberantasan buta baca tulis Al-Qur’an,” ungkap Erlin.

Lebih lanjut, Erlin mengatakan ditengah-tengah era globalisasi dan derasnya arus informasi yang semakin canggih dengan dunia digital, sehingga tantangan orang tua dalam menanamkan iman, taqwa, rasa cinta Al-Qur’an kepada anak-anak akan menjadi tantangan tersendiri yang tidak mudah.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih setulus tulusnya kepada para semua yang telah memberikan dukungannya dalam kegiatan pemberantasan buta aksara al-Qur’an di Kabupaten Kapuas. Kami yakin kegiatan ini (FASI) merupakan upaya efektif terhadap generasi muslim kita dalam penyemaian nilai-nilai cinta islam, cinta Al-Qur’an yang berbudi liuhur dan berakhlak mulia sekaligus memberikan apresiasi kepada para Ustadz/Ustadzah atas keberhasilan anak santri kita dan TQA Al-Qur’an yang telah pandai baca tulis dan hafalan surah-surah Al-Qur’an yang dapat kita banggakan,” terang Pj Bupati Kapuas itu.

Ditempat yang sama, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana FASI ke XII Tingkat Kabupaten Kapuas menjelaskan kegiatan FASI tahun ini diikuti 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas dengan jumlah peserta dan Official sebanyak 680 orang.

“Kami berharap kegiatan ini bisa merekatkan ukhuwah, silaturrahmi dan meningkatkan prestasi para santri menjadi duta terbaik untuk mengikuti FASI tingkat Provinsi pada tahun ini juga,” jelasnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url